en id

TUTUP POSKO NATARU 2019/2020, BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK ALAMI KENAIKAN PENUMPANG

07 Jan 2020

kembali ke list


Praya (7/1) – Posko terpadu angkutan natal dan tahun baru (nataru) 2019/2020 di Bandara Internasional Lombok resmi ditutup pada Selasa, 7 Januari 2020. Posko nataru yang telah berlangsung selama 19 hari sejak 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 ini ditutup saat apel penutupan posko nataru yang dilaksanakan pada lapangan upacara PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Lombok. Turut hadir pada apel penutupan posko nataru kali ini yaitu TNI-AU, TNI -AD, Polres Lombok Tengah, Basarnas, Kasubsektor, Kantor Kesehatan Pelabuhan Mataram, Bea & Cukai Mataram, Imigrasi Mataram, BMKG, Airlines dan Ground Handling.

Posko nataru tahun 2019/2020 berjalan normal dan lancar. Terdapat 52 personil gabungan yang meliputi PT. Angkasa Pura I (Persero), TNI-AD, TNI-AU, Polres Loteng, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Basarnas yang setiap harinya bergantian bertugas di posko nataru. “Alhamdulillah pelaksanaan posko nataru berjalan sangat baik, tidak ada kejadian – kejadian yang memerlukan penanganan khusus” ucap Nugroho Jati, General Manager Bandara Internasional Lombok dalam sambutan penutupan posko. Jati juga menyampaikan “Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh instansi dan pihak – pihak yang telah berkontribusi dan membantu pada penyelenggaraan posko kali ini sehingga posko nataru berjalan lancar”.

“Ada hal yang special pada posko nataru tahun ini karena ada peningkatan jumlah penumpang dibandingkan dengan posko nataru tahun lalu” Ujar Jati. Berdasarkan data, puncak pergerakan penumpang tertinggi sebelum nataru terjadi pada tanggal 22 Desember 2019 dengan total 11.231 penumpang atau naik sebesar 1% dibandingkan dengan hari yang sama pada posko nataru periode sebelumnya. Puncak pergerakan penumpang tertinggi setelah nataru terjadi pada tanggal 29 Desember 2019 dengan total 11.041 penumpang atau naik sebesar 32% dibandingkan dengan hari yang sama pada posko nataru periode sebelumnya. Terhitung sejak 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020, terdapat kenaikan jumlah penumpang dari 169.848 penumpang pada posko nataru 2018/2019 menjadi 192.811 penumpang atau naik sebesar 13,5%. Namun, masih terdapat penurunan pergerakan pesawat sebesar 0,8% dan penurunan kargo sebesar 50,7%.

“Bandara Internasional Lombok akan terus meningkatkan pelayanannya kepada penumpang. Semoga kenaikan penumpang dapat terus kita pertahankan dan juga semoga pergerakan pesawat dan kargo dapat kita tingkatkan” ujar Jati. [MF]

Praya, 7 Januari 2020

Humas Bandara Internasional Lombok

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Contact Person: I Nyoman Siang (Communication and Legal Manager Lombok International Airport) | HP: 0811-3954-503 | e-mail: humas.lop@ap1.co.id