en id

Berita

PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK GELAR INAUGURASI MENYAMBUT RUTE BARU AIRASIA

26 Nov 2019

kembali ke list


Praya (26/11) - Dalam rangka menyambut rute baru AirAsia menuju Lombok dari Surabaya dan Jogjakarta, PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok menggelar inaugurasi. Acara inagurasi dilakukan PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemerintah Provinsi dan AirAsia Indonesia. Inaugurasi dilakukan kepada penerbangan perdana SUB – LOP AirAsia dengan pesawat Airbus 320 pada senin, 25 november 2019.

Pesawat AirAsia rute SUB – LOP dengan tipe Airbus 320 tersebut tiba di Bandara Internasional Lombok pada pukul 23.20. Inaugurasi dilakukan dengan menyambut pilot, crew dan penumpang dengan musik tradisional khas Lombok serta pengalungan selendang khas Lombok dan kalung bunga. Pengalungan selendang dan bunga dilakukan oleh General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok dan Kadis Pariwisata kepada pihak AirAsia Indonesia, pilot serta crew yang bertugas pada penerbangan tersebut dan perwakilan penumpang. Jumlah penumpang pada penerbangan perdana tersebut adalah 183 orang. Acara inaugurasi kemudian ditutup dengan foto bersama oleh PT. Angkasa Pura 1, Dinas Pariwisata, Pemerintah Provinsi dan AirAsia Indonesia. Kedepannya, penerbangan AirAsia dari Lombok menuju Surabaya serta sebaliknya akan tersedia sebanyak 4x seminggu yaitu pada hari senin, rabu, jumat dan minggu.

Praya, 26 November 2019

Humas Lombok International Aiport

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Contact Person: I Nyoman Siang (Communication and Legal Manager Lombok International Airport) | HP: 0811-3954-503 | e-mail: i.siang@ap1.co.id

Tentang PT Angkasa Pura I (Persero)

PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. Angkasa Pura I mengelola 15 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sentani Jayapura. Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. Informasi tentang Angkasa Pura I dapat dilihat di www.ap1.co.id.

Facebook            : www.facebook.com/angkasapura.airports

Twitter                 : @AP_airports

YouTube              : www.youtube.com/angkasapuraairports

Instagram            : @ap_airports

Call Center          : 172