en id

PENYALURAN DANA PINJAMAN PROGRAM KEMITRAAN DAN DANA BANTUAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN OLEH BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK

11 Dec 2019

kembali ke list


Praya (11/12) – Bandara Internasional Lombok telah menyalurkan dana bantuan program bina lingkungan dan dana pinjaman program kemitraan pada tanggal 11 Desember 2019 di Ruang Rapat Rinjani Kantor PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok.

Bantuan program bina lingkungan berupa pemasangan instalasi listrik, dan pemasangan daya baru 450 VA untuk 318 rumah di Desa Tanak Awu, Desa Ketara, dan Desa Penujak. Adapun rincian penyaluran bantuan kepada ketiga desa tersebut yaitu sebanyak 106 rumah di masing – masing Desa Tanak Awu, Desa Ketara, dan Desa Penujak.

Selain penyaluran bantuan pemasangan pemasangan instalasi listrik, dan pemasangan daya baru 450 VA, Bandara Internasional Lombok juga menyalurkan dana program kemitraan berupa pinjaman sebesar Rp. 700.000.000,- (tujuh ratus juta rupiah) untuk 19 mitra binaan yang terdiri dari 15 mitra binaan baru dan 4 mitra binaan lanjutan yang telah melalui analisa dan survei lapangan.

Pemberian dana bantuan program kemitraan diharapkan dapat membantu para mitra untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, bantuan program bina lingkungan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam aktivitas kesehariannya. “Semoga dengan teralirinya listrik, adik – adik kita bisa belajar dengan nyaman, ibu – ibu bisa memasak nasi dengan rice cooker listrik, bapak – bapak bisa membaca, dan para santri bisa mengaji di malam hari,” ujar Nugroho Jati, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok dalam sambutannya.

Total dana Program Bina Lingkungan yang telah disalurkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Lombok dari tahun 1996 sampai dengan Desember 2019 sebesar Rp. 9.891.876.034,- (sembilan milyar delapan ratus sembilan puluh satu juta delapan ratus tujuh puluh enam ribu tiga puluh empat rupiah) sedangkan Total dana Program Kemitraan yang telah disalurkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Lombok dari tahun 1996 sampai dengan Desember 2019 adalah sebesar Rp. 34.127.188.737,- (tiga puluh empat milyar seratus dua puluh tujuh juta seratus delapan puluh delapan ribu tujuh ratus tiga puluh tujuh rupiah).

Dari tahun 1996 sampai dengan November 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Lombok telah menyalurkan pinjaman kemitraan ke beberapa sektor usaha, sebagai berikut :

  1. Sektor Industri sebanyak 159 Mitra Binaan;
  2. Sektor Perdagangan sebanyak 788 Mitra Binaan;
  3. Sektor Pertanian sebanyak 5 Mitra Binaan;
  4. Sektor Peternakan sebanyak 32 Mitra Binaan;
  5. Sektor Perkebunan sebanyak 23 Mitra Binaan;
  6. Sektor Perikanan sebanyak 11 Mitra Binaan;
  7. Sektor Jasa sebanyak 175 Mitra Binaan;
  8. Sektor lainnya sebanyak 49 Mitra Binaan.

Sehingga Mitra Binaan PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Lombok berjumlah 1.242 (seribu dua ratus empat puluh dua) Mitra Binaan. [MF]