en id

Berita

PENERBANGAN PERDANA UMROH DIRECT LOMBOK – JEDDAH

04 Dec 2019

kembali ke list


Praya (4/12) - Dalam rangka menyambut penerbangan direct umroh dari Lombok ke Jeddah, PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok menggelar seremonial. Acara seremonial ini dilakukan PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Perhubungan Laut dan Udara Provinsi Nusa Tenggara Barat, Travel Agent, Lion Air, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Mataram, dan Bea Cukai. Seremonial tersebut dilakukan kepada penerbangan perdana LOP – JED Lion Air JT 104 pada rabu, 4 Desember 2019.

Pesawat Lion Air JT 104 rute LOP – JED berangkat dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 13.15 WITA dan tiba di Jeddah pada pukul 19.45 WITA. Seremonial pelepasan jamaah umroh dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah beserta para pejabat Nusa Tenggara Barat.

Pelepasan bersifat simbolis agar tidak menghambat pergerakan jamaah lainnya untuk memasuki ruang tunggu Bandara Internasional Lombok.  Turut hadir dalam seremonial ini General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati. Total jamaah yang berangkat untuk menunaikan ibadah umroh hari ini sebanyak 257 orang. Acara seremonial kemudian ditutup dengan foto bersama oleh pihak - pihak yang terlibat dalam penerbangan perdana umroh tersebut. [MF]