en id

NAIK 8.3 % JUMLAH PENUMPANG SELAMA ARUS LEBARAN, LIA TERUS TINGKATKAN FASILITAS DAN PELAYANAN

25 Jun 2018

kembali ke list


PRAYA – Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2018 di Lombok International Airport resmi ditutup pagi ini. Berakhirnya arus libur lebaran dan posko ini, Lombok International Airport catat pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 8.3 % yang terhitung dari tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

Penutupan posko hadiri langsung oleh Kadisops Lanud Rembiga, General Manager Perum LPPNPI dan Kepala Basarnas NTB. Penutupan posko ditandai dengan pelepasan safety vest Oleh General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita dari unsur-unsur petugas posko yaitu keamanan, kesehatan dan pelayanan.

“Kami bersyukur posko terpadu angkutan lebaran tahun 2018 berjalan normal dan lancar. Tercatat untuk kepadatan penumpang pada arus mudik di Lombok International Airport terjadi pada tanggal 11 Juni 2018 (H-4) sebanyak 12.769 penumpang atau meningkat 12 %. Sedangkan untuk kepadatan penumpang pada arus balik terjadi pada tanggal 20 Juni 2018 (H+4) yaitu sebanyak 13.928 yang mengalami peningkatan sebesar 15 % dibandingkan H+4 lebaran tahun 2017. Ini hal yang perlu kita syukuri dan dapat memacu semangat kita untuk terus dapat meningkatan pelayan dan fasilitas untuk para penumpang,” Ujar Arditha.

Lombok International Airport sebentar lagi akan merubah serta beautifkasi untuk lokasi pelayanan check in dan Screening Check Point 1 dan 2 (SCP 1 & 2) sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan fasilitas serta bentuk antisipasi lonjakan penumpang. Tidak hanya itu saat ini sedang berjalan pekerjaan perluasan apron untuk pesawat berbadan besar sebanyak 4 parkir pesawat yang berada di sisi barat dan timur.