en id

LIA MGC Jadi Tuan Rumah Kejurnas Grasstrack Regional 3 Putaran I NTB Tahun 2017

19 Mar 2017

kembali ke list


Praya – PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Lombok International Airport kini telah mempunyai sebuah sirkuit dalam bandara yang telah di launching pada tanggal 19 Februari 2017 pada saat Jambore Motocross dan Grasstrack IMI NTB dalam rangka HUT PT. Angkasa Pura I (Persero) ke 53 yang di beri nama LIA MGC (Motocross and Grasstrack Circuit).

“Kami mendukung acara ini digelar pada LIA MGC karena sesuai dengan tujuan kami yaitu untuk merangsang percepatan pembangunan infrastruktur di sekitar obyek pariwisata, meningkatkan investasi baru di bidang pariwisata menyosialisasikan budaya masyarakat tourism friendly di wilayah Lombok.

NTB saat ini memiliki peluang besar untuk meningkatan sport tourism saat ini, karena saat ini NTB sudah mempunyai sirkuit untuk Motocross dan Grasstrack yaitu LIA MGC. Sirkuit ini pertama di Indonesia yang berada di dalam bandara. PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Lombok International Airport berharap LIA MGC menjadi salah satu andalan pariwisata dan kebangaan untuk Pulau Lombok.

Kejuaraan Nasional Grasstrack Region III di gelar di LIA MGC pagi ini. Kejuaraan ini diikut 130 altet yang berasal dari Bali, NTB dan Jawa. Ada dua kategori yaitu kelas utama dan kelas supporting. Untuk kelas utama terbagi 6 klasifikasi dan 9 klasifikasi untuk kelas supporting. Kejuaraan Nasional ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri bersama Ketua IMI NTB Edo dan General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita. Kemarin telah dilakukan babak penyisihan terlebih dahulu di LIA MGC. Sedangkan untuk hari ini merupakan babak final dari Kejuaraan Nasional. (Humas Lop)