en id

KUNJUNGAN BRITISH EMBASSY KE BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK

06 Dec 2019

kembali ke list


Praya (6/12) – Bandara Internasional Lombok menjadi satu - satunya bandara yang menerima kunjungan dari Kedutaan Inggris beserta Delegasi Perusahaan Inggris dalam kegiatan UK TRADE MISSION ke Indonesia pada tanggal 6 Desember 2019. Kunjungan ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Department of International Trade Kedutaan Inggris yang berada di Jakarta.

Turut hadir pada kunjungan kali ini beberapa perusahaan swasta yang berasal dari inggris yaitu Nordic Office of Architecture, CU Phosco, Westfield, PwC, Serco, BCLP Law, dan JCB.

“Bandara Internasional Lombok merupakan salah satu bandara yang berkembang dengan cepat, selain itu Lombok juga daerah yang sedang melakukan pengembangan infrastruktur sehingga dengan adanya kolaborasi di masa mendatang akan semakin mempercepat perkembangannya,” ujar General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok.

“Tujuan kami datang ke Bandara Internasional Lombok adalah untuk melihat peluang kolaborasi antara PT. Angkasa Pura I dengan Perusahaan – Perusahaan Inggris,” kata Head of Infrastructure and Energy, Department of International Trade Kedutaan Inggris, Margareth Pohan.

Selain melihat peluang kolaborasi, lanjut Margareth Pohan, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengenal PT. Angkasa Pura I (Persero) lebih baik dan juga melihat pengembangan serta ekspansi yang sedang terjadi di Lombok.

Sebagai informasi, kedepannya Bandara Internasional Lombok akan mengembangkan beberapa area seperti terminal penumpang, kargo, apron dan fasilitas penunjang lainnya. Pengembangan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Lombok yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas nasional yang ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Pariwisata. [MF]