en id

GENCAR BERIKAN EDUKASI, BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK ADAKAN PROGRAM "AIRPORT GOES TO SCHOOL AND SAFETY RIDING"

11 Feb 2020

kembali ke list


PRAYA (11/02) - Airport goes to school and safety riding yang dilaksanakan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Lombok mengunjungi salah satu sekolah di kawasan Praya.

Kegiatan berlangsung pada hari Selasa (11/02) digelar di SMA Negeri 2 Praya yang dibuka langsung oleh Sukiyanto selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Praya. Airport goes to school and safety riding menghadirkan I Made Japa, Airport Safety and Security Senior Manager Bandar Udara Internasional Lombok Praya sebagai pemateri utama.

Ditemui ditempat terpisah, General Manager Bandar Udara Internasional Lombok Nugroho Jati mengatakan "Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PT. Angkasa Pura I (Persero) ke-56 kami isi dengan beberapa kegiatan positif, salah satunya airport goes to school and safety riding".

"Selain memperkenalkan kegiatan kebandarudaraan secara umum, kehadiran kami juga untuk memberikan motivasi kepada para siswa/i di SMA Negeri 2 Praya agar lebih giat belajar, tidak menyerah dalam menempuh pendidikan dan mengajak para siswa/i agar nantinya bisa berkarya di bandara" tambah Jati.

Airport goes to school tidak hanya memberikan pembelajaran tentang kebandarudaraan, PT. Angkasa Pura I (Persero) turut mengundang perwakilan Polres Lombok Tengah yang diwakili oleh H. Asril selaku Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Lombok Tengah yang memberikan informasi terkait safety riding.

Pelanggar lalu lintas sebagian besar didominasi oleh pelajar, oleh karena itu H. Asril sangat mendukung kegiatan ini "Saya berterima kasih turut diundang berpartisipasi, safety riding merupakan hal yang penting untuk siswa/i terutama jenjang SMA dan SMK karena siswa/i ini sudah berkendara ke sekolah tanpa memiliki persyaratan utama yakni Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan sering terjadi pelanggaran lalu lintas pada siswa/i ini, tak lupa saya ucapkan selamat ulang tahun ke-56 untuk PT. Angkasa Pura I (Persero)".

Pada kesempatan tersebut, Siswa/i yang aktif menjawab kuis dalam kegiatan tersebut diberikan souvenir berupa tumbler berlogo PT. Angkasa Pura I (Persero).

"Terima kasih atas kesempatannya dalam memberikan edukasi kepada siswa/i kami, saya mewakili SMA Negeri 2 Praya mengucapkan selamat ulang tahun untuk PT. Angkasa Pura I (Persero) ke-56 semoga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, kedepannya kami berharap siswa/i terbuka wawasannya dan menjadikan PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai referensi dalam mencari pekerjaan." ujar Sukiyanto, Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Praya.

"Kegiatan airport goes to school and safety riding ini sangat bermanfaat untuk kami siswa/i di SMA Negeri 2 Praya, semoga ilmu yg kita dapatkan bemanfaat kelak suatu saat nanti dan saya mewakili teman-teman mengucapkan selamat ulang tahun untuk PT. Angkasa Pura I (Persero) semoga jaya selalu", kata Sarah Erawati, salah satu siswa SMA Negeri 2 Praya. [FD]