en id

Gandeng UMKM Nusa Tenggara Barat, Angkasa Pura I Gelar Angkasa Fair 2020

05 Dec 2020

kembali ke list


Praya, 5 Desember 2020 – Sebagai bentuk peran aktif dalam mengimplementasikan agent of development dalam pengembangan ekosistmen pariwisata di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan kegiatan pameran bertajuk Gerai Angkasa Fair 2020. Acara ini digelar di atrium Lombok Epicentrum Mall, Mataram pada 5-6 Desember 2020.

Dengan tema “Angkat Karya Anak Bangsa”, ajang pameran ini menampilkan produk-produk unggulan UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero) dan UMKM NTB, yang terdiri dari produk kriya, fashion, serta kuliner. Selain itu, diadakan pula talkshow seputar bisnis, Lombok influencer awarding night, workshop sosial media, make up class, dan lomba kerajinan membuat konektor masker. 

“Acara ini merupakan bentuk dukungan Angkasa Pura I kepada UMKM NTB dalam mengembangkan usahanya serta membantu para UMKM mempromosikan produknya kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini”. ujar Nugroho Jati, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Lombok saat membuka Gerai Angkasa Fair 2020, Sabtu (5/12). “Dari kegiatan ini kami juga berharap produk-produk UMKM NTB mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional” tambahnya. 

Terselenggaranya Gerai Angkasa Fair merupakan salah satu upaya Angkasa Pura I dalam memperkenalkan mitra yang telah dibina melalui Program Kemitraan oleh unit Corporate Social Responsibility (CSR). Tercatat dari tahun 1996 sampai dengan 2020, Bandara Lombok telah menyalurkan program kemitraan dalam bentuk penyaluran pinjaman kepada usaha mikro, kecil, dan menengah tidak kurang dari Rp 34.000.000.000,- (tiga puluh empat miliar rupiah) dengan jumlah mitra binaan sebanyak 1.300 mitra binaan. Selama tahun 2020 ini, Bandara Lombok menyalurkan pinjaman program kemitraan sebesar Rp 1.900.000.000 (satu milyar sembilan ratus juta rupiah) kepada 35 mitra binaan. Informasi lebih lanjut terkait program kemitraan PT. Angkasa Pura I (Persero) dapat dilihat melalui https://ap1.co.id/id/information/info-pkbl/kemitraan. Adapun sektor-sektor yang diberikan fasilitas program kemitraan yaitu sektor industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, jasa, dan lainnya. []