en id

CEGAH PENYEBARAN CORONA, BANDARA LOMBOK BAGIKAN CAIRAN DESINFEKTAN KE DESA DI SEKITAR BANDARA

13 Apr 2020

kembali ke list


Praya, 13 April 2020 - Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok membagikan sebanyak 2.400 liter cairan desinfektan kepada 6 desa/kelurahan, 1 kecamatan, dan 1 puskesmas yang terletak di sekitar wilayah bandara. Keenam desa/kelurahan tersebut yaitu Desa Ketara, Desa Tanak Awu, Desa Penujak, Desa Batujai, Desa Kawo, dan Keluarahan Sasake, Selain itu juga untuk Kantor Kecamatan Pujut dan Puskesmas Sengkol. Masing-masing lokasi diberikan bantuan berupa 300 liter cairan desinfektan. 
 
“Cairan desinfektan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melakukan kegiatan sterilisasi dan desinfektanisasi, baik pada fasilitas publik maupun rumah-rumah warga.  Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendukung kemandirian masyarakat sekaligus mengedukasi warga dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kami mengajak warga untuk bersama- sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujar General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati.  

Kegiatan pembagian cairan desinfektan ini dilakukan secara simbolis dengan membatasi warga masyarakat yang hadir untuk menjaga physical distancing dan kerumunan demi meminimalisir penularan virus corona. 
 
Selain memberikan cairan desinfektan, Angkasa Pura I Lombok juga akan memberikan bantuan berupa masker kain sebanyak 2.400 buah yang akan didistribusikan untuk 6 desa/kelurahan tersebut. 

“Jadi masing-masing desa/kelurahan akan mendapatkan 400 buah masker. Semoga semua upaya dan ini dapat membuat warga merasa lebih aman. Kami juga berharap agar pandemi ini cepat mereda sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal dan perekonomian kembali pulih,” imbuhnya. 

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Angkasa Pura I ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kami dalam menghadapi bencana wabah corona ini,” kata Lurah Sasake Lalu Maliki. []