en id

Berita

Bandara Lombok Sambut Penumpang Perdana yang Tiba di Tahun 2023

01 Jan 2023

kembali ke list


PT Angkasa Pura I Bandara Lombok bersama Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan Dinas Pariwisata Provinsi NTB menyambut kedatangan penumpang perdana yang mendarat di Bandara Lombok, Minggu (1/1/2023) pagi.

Seremonial penyambutan penumpang pertama tahun 2023 ini dilakukan oleh General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Moh. Faozal dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi dengan pengalungan selendang tenun khas Lombok dan pemberian souvenir kepada para penumpang dan awak pesawat Lion Air nomor penerbangan JT646 dari Surabaya. Pesawat Boeing 737-900ER berkode registrasi PK-LQT ini mendarat di Bandara Lombok pukul 07.45 WITA.

"Penyambutan penumpang perdana ini merupakan tradisi sebagai bentuk ucapan selamat datang di Lombok sekaligus apresiasi kami kepada para pengguna jasa bandara dan awak pesawat. Kami berharap di tahun 2023 ini kondisi dunia aviasi dan industri pariwisata bisa pulih dan bangkit kembali," ujar General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan.

Kegiatan penyambutan penumpang pertama ini dilakukan di area kedatangan Bandara Lombok. Selain penyambutan penumpang, di lobby terminal Bandara Lombok juga digelar live music untuk menghibur para penumpang yang akan berangkat maupun baru tiba di Bandara Lombok.

Lenny, salah satu penumpang Lion Air JT646, mengaku terkejut mendapat sambutan saat tiba di Bandara Lombok. “Keren banget. Kaget aja pas keluar langsung disambut oleh manajemen Angkasa Pura I. Ternyata hari ini 1 Januari 2023 saya termasuk sebagai penumpang pertama yang tiba di Bandara Lombok,” ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Bandara Lombok juga mengadakan kegiatan pelepasan penumpang terakhir yang berangkat dari Bandara Lombok, Sabtu (31/12/2022) sore. Penumpang pesawat Wings Air nomor penerbangan IW1864 tujuan Bima menjadi penumpang terakhir yang berangkat dari Bandara Lombok pada tahun 2022. Pesawat jenis ATR 72-500 dengan kode registrasi PK-WFO lepas landas dari Bandara Lombok tepat pada pukul 16.41 WITA.

Pelepasan penumpang terakhir tahun 2022 ini diawali dengan penampilan Tari Gandrung di lobby terminal, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan souvenir kepada kru pesawat serta perwakilan penumpang di area gate 3 keberangkatan Bandara Lombok.

Sepanjang tahun 2022, Bandara Lombok telah melayani sebanyak 1.979.767 penumpang, atau mengalami peningkatan sebesar 83,4 persen jika dibandingkan dengan penumpang di tahun 2021 yang tercatat berjumlah 1.079.196 orang. []