en id

News

SERAH TERIMA CALON MAHASISWA/I PRODI DIII PARIWISATA UNIVERSITAS MATARAM PENERIMA BEASISWA CSR PT ANGKASA PURA I (PERSERO) LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT.

05 Aug 2019

kembali ke list


Praya – PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kegiatan pengusahaan di Bandar udara yang saat ini mengelola 14 (empatbelas) bandara yang tersebar di kawasan tengah dan timur Indonesia. PT AngkasaPura I (Persero) telah berdiri sejak tahun 1964 atas prakarsa dari Presiden RI Pertama yaitu Bapak Ir. Soekarno yang secara resmi ditandai dengan pengambilalihan secara penuh asset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah RIoleh Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. PT AngkasaPura I (Persero) saat ini telah mampu melayani penumpang lebih dari 90 jutaorangdan 800 ribu pesawat dalam 1 tahunnya. Pada usianya yang ke-55 Tahun ini, PT AngkasaPura I (Persero) menyongsong visi perusahaan yang baru, yaitu :
“Connecting The World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience”
Melalui visi perusahaan ini, diharapkan kedepannya mampu memberikan nilai tambah pada layanan dengan menampilkan keramah tamahan khas Indonesia tanpa mengesampingkan komponen Safety, Security, dan Compliance yang terstandar dari perusahaan.

Secara lebih spesifik, salah satu upaya untuk mewujudkan visi perusahaan tersebut adalah dengan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satu contoh kontribusi tersebut dituangkan kedalam Program Bina Lingkungan (BL) di sektor pendidikan dengan memberikan Beasiswa Pendidikan Diploma (DIII) Pariwisata bagi siswa/i berprestasi disekitar wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero) yang bekerjasama dengan Universitas Mataram.

Kami menyadari bahwa pendidikan merupakan komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas individu agar dapat menjadi pribadi yang mandiri, berdaya saing, berwawasan luas, dan berakhlak mulia. Berdasarkan hal tersebut, maka PT AngkasaPura I (Persero) menyelenggarakan program beasiswa ini dengan harapan dapat membantu meningkatkan taraf hidup bagi keluarga siswa/siswi terpilih dengan memberikan bekal pendidikan yang berkualitas. Adapun sasaran penerima beasiswa ini adalah siswa/siswi dari lulusan SMA/SMK yang berprestasi serta berada di wilayah kerja PT AngkasaPura I (Persero). Melalui program ini, PT. AngkasaPura I (Persero) juga memberikan kesempatan bagi para peserta beasiswa yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dan berkarya di PT AngkasaPura I (Persero). 

“Besar harapan kami nantinya bagi penerima beasiswa dapat memiliki kompetensi yang memadai baik sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap/attitude dalam bidang Pelayanan, Komunikasi, Bahasa Inggris, dan tentunya bidang Kebandarudaraan, sehingga nantinya siap bekerja sebagai personil operasional dibandara,” ujar General Manager Lombok International Airport.

Seluruh kompetensi dimaksud dikemas dalam mata kuliah yang diberikan pada Jurusan Pariwisata dengan Konsentrasi Kebandarudaraan yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan Universitas Mataram. Kami percaya bahwa Universitas Mataram akan mampu untuk mewujudkan target dari program ini mengingat bahwa Universitas Mataram merupakan salah satu Universitas di Indonesia yang telah memiliki pengalaman yang sangat panjang sejak berdiri tahun 1962 dalam mendidik mahasiswa/mahasiswi-nya untuk dapat memiliki kompetensi memadai yang dibutuhkan di dunia kerja. 

Pada hari ini, kami mewakili manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) melalui Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Lombok International Airport melaksanakan penyerahan peserta calon penerima beasiswa ke Universitas Mataram. Besar harapan mohon dukungan dari seluruh pihak yang terkait guna mensukseskan program ini dan dapat berjalan lancar.

Praya, 5 Agustus 2019
Communication and Legal Section Head
I NYOMAN SIANG
———————————————
HUMAS LIA: I Nyoman Siang (Communication and Legal Section Head)
HP: 0811-3954-503 - e-mail: i.siang@ap1.co.id