en id

News

PELATIHAN HOT DRILL DI LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT

30 Apr 2018

kembali ke list


Praya (30/04) – Dalam rangka untuk meningkatakan kemampuan pengetahuan dan keterampilan personil ARFF Lombok International Airport dalam menghadapi suatu keaadaan gawat darurat di Bandar Udara , maka diadakan siang ini Pelatihan Hot Drill Tahun 2018. Pelatihan Hot Drill ini dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA. Peserta Pelatihan ini tidak hanya ARFF tetapi turut mengundang Aviation Security, AMC, Airnav Districk Lombok, Kantor Kesehatan Pelabuhan Lombok International Airport dan Lanud Rembiga

Tujuan pelatihan ini adalah untuk menguji keterampilan personil dalam operasi pertolongan pemadaman dan evekuasi serta menguji keterampilan dalam penggunaan alat pertolongan pemadam dan evakuasi. Kendaraan operasi yang digunakan dalam kegiatan Hot Drill ini antara lain F2 (Foam Tender Type IV), f3 (Foam Tender Type IV), 2 Ambulan, Comando Car, Utility Car dan Nurse Tender.

Pada simulasi kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan partial exercise atau penanggulangan keadaan darurat bandara skala kecil. Sebelumnya pukul 08.00 WITA telah dilakukan latihan taktik dan strategi di Gedung EOC Lombok International Airport.