en id

OPTIMIS MAMPU TINGKATKAN WISATAWAN KE LOMBOK, INDONESIA AIRASIA TAMBAH RUTE PENERBANGAN TUJUAN PERTH

09 Jun 2019

kembali ke list


PRAYA, Minggu (9/6) – Bandar Udara Internasional Lombok bersama Indonesia AirAsia yang melebarkan sayap ke negeri Kangguru, menambah rute  tujuan Perth (PER) – Lombok Praya (LOP) vv. Sebelumnya Indonesia AirAsia juga telah membuka rute Kuala Lumpur (KUL) – Lombok Praya (LOP) dengan frekuensi penerbangan 2 kali setiap harinya.

Dengan menggunakan pesawat type Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi, Indonesia AirAsia tujuan Perth akan mulai terbang pada Minggu (9/6) dengan frekuensi 4 kali seminggu yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan nomor penerbangan QZ 470 untuk rute LOP – PER pukul 14.45 WITA dan QZ 471 untuk rute  PER – LOP pukul  19.30 WITA.

General Manager Bandar Udara Internasional Lombok, Nugroho Jati menyambut baik dan antusias dengan penambahan penerbangan rute Perth ini, “Saya mewakili manajemen Bandar Udara Internasional Lombok  menyambut baik apa yang dilakukan Indonesia AirAsia ini. Tidak hanya kepada Indonesia AirAsia jika ada yang ingin membuka rute baru atau menambah frekuensi penerbangan, kami terbuka lebar dan mendukung sepenuhnya guna memberikan pelayanan yang maksimal.”

Upacara penyambutan (inaugural) dilakukan dengan water canon salute, tarian tradisional Gendang Belig, pemberian souvenir dan pengalungan bunga kepada beberapa penumpang yang diberikan oleh Kadispar Provinsi NTB, General Manager Bandar Udara Internasional Lombok, perwakilan dari CIQ (Custom, Immigration, Quarantine), perwakilan ASITA dan jajaran Manajemen Bandar Udara Internasional Lombok.

Penambahan rute penerbangan dari dan ke Perth ini bisa  membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis pariwisata di Indonesia serta bisa mendorong capaian program Kementerian Pariwisata RI dengan mendatangkan 20 juta penumpang wisatawan mancanegara di tahun 2019.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Indonesia AirAsia atas pembukaan rute baru LOP – PER, semoga bisa membantu target pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan kedepannya bisa  memotivasi maskapai yang lain untuk menambah atau membuka rute-rute baru lainnya baik dalam maupun luar negeri,” ujar Nugroho.

Dibukanya rute baru penerbangan internasional ini otomatis menambah jumlah penerbangan rute internasional di Bandar Udara Internasional Lombok menjadi 3 negara yakni Kuala Lumpur, Singapura dan yang terbaru Perth. [FD]

Humas LIA