en id

LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT SELENGGARAKAN SOSIALISASI P2HIV-AIDS DI TEMPAT KERJA DAN HASIL PENGUKURAN LINGKUNGAN KERJA 2018

06 Feb 2019

kembali ke list


Praya – Rabu (6/2) Pukul 09.00 WITA bertempat diruang rapat rinjani Lombok International Airport telah diselenggarakan sosialisasi P2HIV-AIDS di tempat kerja dan hasil pengukuran lingkungan kerja 2018 dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional.

Acara ini di ikuti oleh seluruh Pejabat, Karyawan/ti di lingkungan kerja bandara international lombok praya.

HIV dan AIDS Merupakan salah satu penyakit yang menjadi masalah besar di dunia maupun di Indonesia mengingat HIV dan AIDS merupakan penyakit yang belum ditemukan obat penyembuhnya dan jumlah pengidapnya terus meningkat secara signifikan. Sementara itu HIV dan AIDS tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan saja, tetapi berdampak luas pada masalah ekonomi, bisnis dan social.

Sesuai dengan nomor KEP.44/PPK/VIIII/2012 tentang pemberian penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS ditempat kerja, maka dari itu kami dari Perwakilan Dinas Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB menginformasikan kepada insan  PT. Angkasa Pura I (persero) cabang lombok praya mengenai program P2-HIV dan AIDS ditempat kerja.

Program ini merupakan bagian dari program keselamatan dan kesehatan kerja K3 yang bertujuan untuk melindungi pekerja dari kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja maupun gangguan kesehatan lainya dalam rangka mencapai peningkatan produktivitas dan kesejahteraan kerja serta kelangsungan dunia usaha.

Tempat kerja merupakan tempat yang strategis dalam upaya menerapkan prinsip-prinsip dalam Keputusan Mentri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 68/MEN/IV/2014 tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS ditempat kerja. Untuk melaksanakan prinsip-prinsip tersebut maka perusahaan wajib melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi, edukasi, dukungan dan fasilitasi pengobatan/perawatan serta kampanye anti stigma dan diskriminasi terhadap pekerja dengan HIV dan AIDS.

Humas Lombok International Airport