en id

LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT SELENGGARAKAN PENYALURAN BANTUAN KESEHATAN PELAYANAN KELILING TAHUN 2019

09 Apr 2019

kembali ke list


Praya – Selasa (9/4) Pukul 09.00 WITA bertempat di Desa Kawo, Dusun Dayen Kubur Kecamatan Pujut Lombok Tengah telah diselenggarakan Penyaluran Bantuan Kesehatan Pelayanan Kesehatan Keliling berkerjasama dengan Petugas Medis Puskesmas Sengkol, Puskesmas Batunyala, Puskesmas Batujai Dan Puskesmas Penujak Lombok Tengah. Acara ini dihadiri oleh General Manager, Pejabat Lombok International Airport dan Para Tamu Undangaan.   

Program Pelayanan Kesehatan Keliling diadakan dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk memperoleh akses pelayanan kesehatan. Hal tersebut sejalan dengan komitmen PT.  Angkasa Pura I (Persero) untuk turut serta mensukseskan program Millenium Development Goal’s, Yaitu MDG’s 4: Menurunkan angka kematian anak dan MDG’s 5 : meningkatkan kesehatan ibu. Dengan demikian diharapkan kesehatan ibu dan anak di wilayah yang sulit terjangkau fasilitas kesehatan dapat ditingkatkan.

Menindaklanjuti pelaksanaan program pelayanan kesehatan keliling yang telah dilaksanakan setiap tahun yang dimulai dari tahun 2013, maka PT. Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport kembali menyelenggarakan program yang sama di tahun 2019 dengan lokasi yang berbeda. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport terhadap masyarakat di sekitar wilayah bandara khususnya dalam peningkatan kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport terhadap masyarakat di sekitar lingkungan bandara khususnya dalam peningkatan kesehatan. Sasaran kegiatan Layanan Kesehatan Keliling adalah masyarakat di lingkungan Bandara, meliputi balita, ibu hamil dan masyarakat umum lainnya. PT. Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengelolaan jasa pelayanan kebandarudaraan di Indonesia. Dalam menjalankan usaha tersebut, PT. Angkasa Pura I (Persero) juga diberikan mandat oleh pemegang saham untuk mendukung program pengembangan usaha kecil dan pemberdayaan sosial masyarakat di Indonesia melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, (PKBL).

Pelaksanaan PKBL tersebut, merupakan amanat yang tertuang dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor :PER-02/MBU/7/2017 tanggal 5 Juli 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : PER-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan Dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara serta Keputusan Direksi PT. Angkasa Pura I (Persero) Nomor : KEP.103/KU.12/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang Pedoman Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan PT. Angkasa Pura I (Persero).

Total Dana Program Bina Lingkungan Sub Bantuan Peningkatan Kesehatan dari tahun 2016 sampai dengan Maret 2019 yang telah disalurkan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport sebesar 1,455,994,856,- (satu milyar empat ratus lima puluh lima juta sembilan ratus sembilan puluh empat ribu delapan ratus lima puluh enam rupiah) dan untuk Kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling ini akan dilaksanakan dari bulan April sampai dengan bulan Oktober 2019 dengan anggaran sebesar Rp. 290.000.000,- (dua ratus sembilan puluh juta rupiah).

Humas Lombok International Airport