en id

News

KINI LIA MENAMBAH RUANG TUNGGU DI LANTAI 3

06 Apr 2018

kembali ke list


Praya - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan Lombok International Airport menambah ruang tunggu untuk penumpang. Ruang tunggu ini seluas 1087 m2 berada di lantai 3 terminal Lombok International Airport.

Sebagaimana telah diketahui jumlah penumpang pada tahun 2017 lalu mencapai 3.5 juta penumpang. Hal tersebut yang membuat manajemen Lombok International Airport mempercepat optimalisasi lantai 3 sebagai ruang tunggu karena kapasitas ruang tunggu yang berada di lantai 2 untuk 3.2 juta penumpang. Ruang tunggu di lantai 3 sendiri dilengkapi dengan 1 musholla disisi barat yang juga dilengkapi dengan toilet pria dan wanita. Untuk ruang tunggu di sisi timur jug disediakan toilet pria dan wanita.

Ruang tunggu yang berada di lantai 3 akan dipergunakan khusus penumpang Batik Air. Batik Air merupakan perusahan dari Lion Grup yang mana kita ketahui bahwa target penumpangnya adalah menengah keatas. Jumlah penerbangan Batik Air dalam sehari sejumlah 8.

“Kami membuka lantai 3 untuk peningkatan pelayanan dan fasilitas agar penumpang merasa nyaman dibandara kami. Ini juga sebagai bentuk service excellent kami kepada penumpang dan airlines”, Ujar I Gusti Ngurah Ardita General Manager Lombok International Airport.

Humas Lombok International Airport menambahkan bahwa hingga akhir maret ini untuk jumlah penumpang meningkat sebesar 8.6 persen, jumlah pesawat sebesar 5.7 persen dan pengiriman cargo sebanyak 35.2 persen dibandingkan Januari-Maret 2017.