en id

News

KINI HADIR PENERBANGAN KE KUPANG DARI LIA

25 May 2018

kembali ke list


RAYA – Lombok International Airport kembali membuka rute baru pada pertengahan tahun 2018 ini. Sebelumnya Lombok International Airport telah membuka 4 rute pada awal tahun ini yaitu Airasia menuju Kuala Lumpur, Nam Air menuju Bima, Lion Air menuju Banjarmasin dan Wings Air menuju Semarang. Kali ini telah di buka rute dari dan menuju Kupang Wings Air.

Penerbangan pada hari ini (25/5) Wings Air menggunakan ATR 72-500/600 dengan kapasitas 78 penumpang. Wings Air  dengan nomor penerbangan IW 1949  dari Kupang tiba di Lombok pada pukul 18.55 WITA sedangkan untuk penerbangan menuju Kupang berangkat pada pukul 19.35 WITA dengan nomor penerbangan IW 1949.

Penyambutan penumpang perdana dari Kupang menuju Lombok ini di hadiri oleh General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita. Tidak hanya itu penerbangan dari kupang ini membawa 34 penumpang yang berisikan Asisten III Administrasi Umum Nusa Tenggara Timur Stefanus Ratoe Oedjoe beserta rombongan.

“Rute menuju Kupang sudah banyak dinanti, kini sudah ada di Lombok penerbangan langsung menuju Kupang. Kini tidak perlu transit. Kami berharap dengan adanya penerbangan ini dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata masing-masing daerah. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas penerbangan langsung. Semoga dapat terus bertambah penerbangan langsung tiap tahun,” Ujar Ardita.

Saat ini berdasarkan informasi Humas, Lombok International Airport telah mempersiapakan beberapa program pekerjaan untuk meningkatkan pelayan serta fasilitas seperti penambahan apron pesawat, penambahan taxiway dan perluasan terminal. Selain itu segera akan dibuka selasar dan area pick up serta dropzone pada bulan juni mendatang sebagai langkah antispasi meningkatnya penumpang pada tahun 2018. Karena pada tahun 2017 jumlah penumpang meningkat 5 persen dari tahun 2016 menjadi 3.589.812 pax.