en id

News

Jemaah Haji Provinsi NTB Kloter Pertama Tiba Kembali di Lombok

01 Aug 2022

kembali ke list


Praya, 1 Agustus 2022 – Sebanyak 389 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Provinsi NTB tiba di Bandara Lombok, Senin (1/8/2022) pukul 07.59 WITA. Mereka merupakan jemaah haji asal Kota Mataram yang dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA5201 jenis Boeing 777-300ER dengan nomor registrasi registrasi PK-GII. 

Setelah turun dari pesawat, jemaah haji melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Lombok di Mataram menggunakan bus Damri. Satu per satu jemaah haji turun dari pesawat. Terlihat beberapa jemaah bersujud di apron sebagai bentuk rasa syukur dapat kembali ke tanah air setelah menjalankan ibadah haji. 

Para jemaah haji selanjutnya akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di Asrama Haji Lombok. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Mataram. 

“Alhamdulillah pada hari ini jemaah haji kloter pertama telah tiba di Bandara Lombok. Debarkasi haji dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini hingga Senin, 8 Agustus 2022 mendatang dengan total jemaah haji 2.064 orang yang terbagi dalam 6 kloter. PT Angkasa Pura I siap mendukung operasional penerbangan kepulangan jemaah haji ini dengan sebaik-baiknya,” kata Rahmat Adil Indrawan, General Manager Bandara Lombok. []