en id

BANDARA LOMBOK SALURKAN PINJAMAN KEMITRAAN TAHAP I SEBESAR RP 710 JUTA

17 Jun 2020

kembali ke list


Praya, 17 Juni 2020 – Untuk membantu para pengusaha kecil serta meningkatkan perekonomian masyarakat, Bandara Lombok kembali menyalurkan bantuan pinjaman kemitraan tahap pertama tahun 2020 kepada 13 mitra binaan, Rabu (17/6/2020).

“Ke-13 mitra binaan tersebut rinciannya yaitu 5 mitra binaan sektor usaha industri, 5 mitra binaan sektor perdagangan, dua mitra binaan sektor perikanan, dan satu mitra binaan sektor jasa. Total pinjaman yang disalurkan sebesar Rp 710 juta,” ujar General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati. 

Pada tahun 2020 ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok telah menyiapkan dana sebesar Rp 2,38 miliar untuk program kemitraan. Program ini berupa pemberian bantuan berupa modal kerja dan investasi bagi usaha kecil yang dijalankan oleh masyarakat. 

“Melalui program ini roda perekonomian masyarakat diharapkan dapat bergerak secara mandiri untuk menciptakan pendapatan dan lapangan kerja bagi masyarakat lokal. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, mudah-mudahan para pengusaha kecil ini dapat terbantu dalam mempertahankan dan membangkitkan kembali usahanya,” harap Nugroho Jati. 

Sebagai informasi, PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan dana untuk program kemitraan yang bersifat non-komersial bagi pelaku usaha kecil. Mekanisme penyaluran dana dilakukan berdasarkan evaluasi atas pemenuhan persyaratan, ketentuan angsuran yang disesuaikan dengan kemampuan usaha, serta mempertimbangkan kebutuhan pembinaan bagi pelaku usaha. 

Secara akumulasi, sejak tahun 1996 hingga Juni 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok telah menyalurkan pinjaman kemitraan sekitar Rp 26 miliar. Pinjaman ini telah diterima sebanyak 1.242 mitra binaan yang berusaha di berbagai sektor usaha, diantaranya sektor industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, dan jasa. []