en id

News

BANDARA LOMBOK SERAHKAN BANTUAN RAPID TEST KIT KE PEMKAB LOMBOK TENGAH

19 May 2020

kembali ke list


Praya, 19 Mei 2020 - PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Kali ini, bantuan berupa 600 rapid test kit diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Bantuan ini diserahkan langsung General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati kepada Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili FT di Praya, Lombok Tengah, Selasa (19/05/2020). 

“Hari ini kami menyerahkan berupa rapid test kit sebanyak 600 unit senilai Rp 158,4 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai alat tambahan dalam melakukan screening massal kepada masyarakat Lombok Tengah. Upaya ini melengkapi beragam program kegiatan yang telah dilakukan Angkasa Pura I Lombok selama pandemik Covid-19, mulai dari pembagian cairan desinfektan, masker kain, hingga penyaluran bantuan jaring pengaman sosial berupa bantuan sembako kepada warga masyarakat di desa dan kelurahan di sekitar Bandara Lombok," ujar Nugroho Jati. 

“Sejak 16 Maret 2020, Pemkab Lombok Tengah berjuang mengatasi bencana non-alam Covid-19. Wilayah ini sangat potensial mengalami eskalasi kasus positif Covid-19, sehingga diperlukan upaya yang lebih keras lagi untuk menangani laju pandemi ini. Nah, hari ini Angkasa Pura I Lombok melalui General Manager beserta jajarannya datang untuk mewujudnyatakan keinginan, kepedulian, serta perhatiannya dalam ikut bersinergi melakukan ikhtiar bersama segenap komponen masyarakat Kabupaten Lombok Tengah dalam mengatasi Covid-19 melalui bantuan rapid test kit ini,” kata H. Moh. Suhaili FT.

Suhaili menambahkan, dirinya mewakili masyarakat Lombok Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Angkasa Pura I atas bantuan dan kepeduliannya untuk meringankan beban masyarakat. “Padahal menjaga serta mengatur alur keluar-masuk orang di bandara sudah merupakan bentuk perhatian untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun pihak Angkasa Pura I juga turut memberikan bantuan-bantuan lainnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, Angkasa Pura I Cabang Lombok telah menyalurkan bantuan senilai Rp 270 juta untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Lombok Tengah dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Harapan kami, upaya bersama dan gotong-royong ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan mampu mengatasi penyebaran serta dampak Covid-19, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah,” harap Nugroho Jati. []