en id

Bandara Lombok Dapatkan Pengakuan dari Airports Council International

24 Feb 2022

kembali ke list


Bandara Lombok berhasil mendapatkan pengakuan "The Voice of Customer" dari lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI). Penilaian ini berdasarkan data Program Airport Service Quality (ASQ) pada tahun 2021 yang mengukur customer experience dan benchmarking program di 1.950 bandara dari 185 negara di dunia. Bandara Lombok berhasil menjadi salah satu dari 73 bandara di kawasan Asia-Pasifik yang mendapatkan pengakuan tersebut. 

Pengakuan ini merupakan apresiasi dari ACI atas komitmen bandara-bandara yang terus memprioritaskan, mendengarkan, dan beradaptasi dengan pelanggan selama pandemi COVID-19 di tahun 2021. 

Selain Bandara Lombok, 12 bandara kelolaan PT Angkasa Pura I juga berhasil mendapatkan apresiasi ini, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pengguna jasa Bandara Lombok selama ini dan berharap hal ini akan semakin memperkuat berkomitmen kami untuk terus meningkatkan layanan dan memberi kenyamanan kepada para pengguna jasa,” ujar PTS General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati. []