en id

LOMBOK INTERNATIONAL AIRPORT SELENGGARAKAN PENYALURAN BANTUAN KESEHATAN BAKTI SOSIAL OPRASI KATARAK TAHAP I TAHUN 2019

25 Mar 2019

kembali ke list


Praya – Senin (25/3) Pukul 09.00 WITA bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Praya telah diselenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak yang berkerjasama dengan Dinas kesehatan, Perdami, Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Rumah Sakit Angkatan Darat dan Dinas Sosial.

Acara ini dihadiri oleh General Manager, Pejabat Lombok International Airport  dan para tamu undangan.

General Manager (GM) BIL, Nugraho Jati mengatakan PT Angkasa Pura I (Persero) terus berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi lingkungan masyarakat khususnya dalam menciptakan masyarakat dan lingkungan yang sehat.

Tanggung jawab sosial perusahaan serta sebagai bentuk kepedulian pada bidang kesehatan masyarakat dilakukan perusahaan milik negra itu.

“Berharap melalui penyelenggaraan program ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat lingkar bandara,” ungkap Nugraho, di Lombok Tengah,

Kadis Kesehatan, H. Omdah mewakili Bupati Lombok Tengah, mengatakan sesuai survei sekitar 70 persen peyebab kebutaan di wilayah NTB pada umumnya didominasi kasus katarak.

Sedangkan jumlah penderita kasus katarak di Lombok Tengah sesuai screening di semua puskesmas berjumlah 2.230 kasus.

Pihaknya terus berupaya untuk menurunkan jumlah penderita katarak dengan operasi katarak gratis dan pengobatan rutin.

“Apresiasi kepada pihak PT Angkasa Pura I BIL yang telah peduli membantu penurunan angka kebutaan yang disebabkan katarak di wilayah Lombok Tengah,” ujarnya.

Total dana program bina lingkungan sub bantuan peningkatan kesehatan dari tahun 2016 sampai dengan february 2019 yang telah disalurkan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) LIA sebesar Rp. 1.196.006.856 dan untuk penyaluran penanganan Kasus Operasi Katarak Gratis untuk 100 Orang adalah sebesar Rp. 259.988.000, sehingga jumlah keseluruhan menjadi Rp. 1.455.994.856.

Rencana di bulan april PT.Angkasa Pura I (Persero) juga akan mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang berkerjasama dengan puskesmas sengkol, puskesmas batunyala, puskesmas batujai dan puskesmas penujak yang akan dilaksanakan dari bulan april sampai dengan bulan oktober 2019 dengan nilai anggara sebesar. Rp. 290.000.000.-

Humas Lombok International Airport